Viral, Gak Bisa Jawab Soal Bukan Dibimbing, Guru Malah Sebar Aib Murid di Medsos


    Dengan profesinya sebagai tenaga pendidik serta perannya sebagai orang tua kedua, maka para guru wajib memberi dan membangun motivasi murid-muridnya untuk belajar serta menambah wawasan dalam berbagai hal.

    Tapi fakta yang ada di lapangan, tidak semua guru bisa menjalankan amanah tersebut dengan benar dan bijak. Sehingga mencuatnya banyak kasus tak terpuji di berbagai media online dan media sosial.

    Seperti baru-baru ini, seorang guru justru mempermalukan salah satu muridnya. Hanya karena jengkel sang murid tak bisa mengerjakan soal, guru tersebut lantas memilih memberi hukuman dengan merekamnya dan menyebarkannya di grup WhatsApp.

    “Disuruh dikerjakan di papan tidak tahu menangis, saya kirim di WA biar dibaca mamanya,” ucap guru pria tersebut.

    Hukuman tersebut mungkin dianggap oleh sang guru tidak menyakitkan karena tidak melibatkan fisik, namun dampak yang ditimbulkan yang justru dikhawatirkan. Sebab bisa saja memberikan efek trauma bagi murid Sekolah Dasar tersebut.

    Sementara belakangan terungkap, kejadian miris yang mengundang emosi publik ini terjadi di SDN 4 Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. Demikian melansir Merdeka.com.

    Tidak ada komentar untuk "Viral, Gak Bisa Jawab Soal Bukan Dibimbing, Guru Malah Sebar Aib Murid di Medsos"