Pengen Viral Seperti Seperti Salam Dari Binjai, Belasan Bocah Rusak 50 Pohon Pisang Milik Petani, Orang Tuanya Langsung Dipangil Kepala Desa



    Demi bisa viral di media sosial seperti Salam dari Binjai, belasan bocah menghancurkan puluhan pohon pisang milik petani. Sang pemilik pohon itu pun melaporkan belasan bocah kepada pemerintah desa setempat.

    Pelaku merupakan bocah-bocah berusia 12 tahun. Mereka merusak pohon pisang dengan cara memukul secara bertubi-tubi di sawah milik warga Desa Surabayan, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur. 

    Bocah-bocah yang masih berstatus pelajar itu merusak pohon pisang pada malam dan siang hari. Perusakan pohon pisang itu ddikaitkan dengan viralnya aksi memukul pohon pisang bertubi-tubi yang dikenal dengan ‘salam dari Binjai’.

    “Sekitar 50 pohon pisang di enam petak sawah milik warga Desa Surabayan yang mengalami kerusakan. Karena tempat sawah di pinggir jalan nasional, mereka jadi mudah untuk merusak. Mereka melakukannya selama 4 hari,” ujar Rendi, Sekdes Surabayan, Selasa (2/11/2021).

    Pihak desa hanya bisa memanggil orrang tua dari masing-masing pelaku untuk melakukan mediasi dengan pemilik pohon pisang. Hal itu dilakukan karena para pelaku masih anak-anak yang duduk dibangku SMP. Dari kejadian ini, pihak desa berharap tidak ada lagi kejadian serupa.


    Tidak ada komentar untuk "Pengen Viral Seperti Seperti Salam Dari Binjai, Belasan Bocah Rusak 50 Pohon Pisang Milik Petani, Orang Tuanya Langsung Dipangil Kepala Desa"