Idap Kondisi Langka, Wanita Ini Punya Ukuran Payudara yang Jauh Berbeda!





    Seorang wanita memiliki ukuran payudara yang sangat berbeda drastis sejak awal memasuki masa pubertas. Mulanya, wanita bernama Becca Butcher sempat menjadi sasaran bullying oleh teman-temannya di masa sekolah ketika ukuran payudaranya tidak berkembang.

    Tapi, dokter mengatakan kondisi yang dialami oleh Becca Butcher adalah hal yang normal. Ia mengatakan Becca Butcher mungkin hanya mengalami keterlambatan perkembangan ukuran payudara.

    "Saya memperhatikan satu payudara saya berkembang lebih besar dan lainnya tidak. Saya juga kesulitan memilih bra sampai seorang tempat juga mengomentari kedua ukuran payudara saya yang berbeda," kata Becca.

    Becca pun berulang kali mengunjungi dokter untuk konsultasi ukuran payudara yang berbeda. Tapi, dokter selalu mengatakan bahwa itu hal yang wajar terjadi karena ia masih dalam masa pubertas.

    "Saya selalu mengunjungi dokter setiap 6 bulan atau lebih selama usia 15 hingga 16 tahun. Tapi, dokter selalu mengatakan saya masih dalam masa pubertas," jelasnya.

    Becca Butcher, wanita yang punya ukuran payudara berbeda (Instagram/@beccabutcherx)

    Seiring berjalannya waktu, payudara kanan Becca justru berkembang hingga ukuran D dan payudara kirinya justru tetap pada ukuran A ketika ia sudah menginjak usia 23 tahun.

    Saat itu, ia mulai khawatir dengan kondisi payudaranya. Akhirnya, ia mencari tahu sendiri kondisinya secara online. Ternyata, masalah perbedaan ukuran payudara yang dialami Becca disebut dengan sindrom Polandia.

    Sindrom Polandia adalah cacat lahir yang ditandai dengan otot dada yang kurang berkembang dan terkadang jari-jari pendek berselaput di satu sisi tubuh.

    Namun dilansir dari Metro UK, sindrom Polandia ini lebih banyak menyerang pria. Kini, Becca Butcher pun membagikan kisahnya karena ingin memperingatkan wanita lain untuk lebih mewaspadai kondisi langka tersebut.

    Becca mengaku sempat mendapat tawaran untuk melakukan operasi payudara gratis di NHS. Tapi, ia menolaknya karena merasa payudaranya tidak perlu dioperasi agar memiliki ukuran yang sama besarnya.

    Apalagi, Becca juga memiliki pasangan bernama Kyle Officier yang telah menerima dirinya apa adanya dan tidak mempermasalahkan ukuran kedua payudara yang berbeda.

    Becca juga menegaskan bahwa sindrom Polandia ini mungkin tidak akan mempengaruhi kesehatan seseorang secara fisik, tetapi mempengaruhi kesehatan mental penderitanya.


    Tidak ada komentar untuk "Idap Kondisi Langka, Wanita Ini Punya Ukuran Payudara yang Jauh Berbeda!"