Viral Seorang Warga Diseret Debt Collector yang Mau Bawa Kabur Motor Ojek Online


    Senin (6/9/2021) siang tiba-tiba terjadi kehebohan di Jalan Arteri Kelapa Dua Kelurahan Kelapa Dua Kecamatan Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

    Kehebohan berasal dari salah seorang pengemudi ojek online mengejar dan menarik sepeda motornya yang hendak dibawa kabur oleh seorang debt collector.

    Warga yang sedang beraktivitas di sekitar lokasi kejadian sontak beramai-ramai menolong korban. Tapi hanya satu debt collector inisial MN yang berhasil diamankan. Rekannya yang berinisial ADI, yang membuntuti di belakang berhasil melarikan diri, sebagaimana dilansir Merdeka.com.

    “Itu mata elang (penagih utang) nyetop korban (ojol) katanya belum bayar kreditnya,” Kapolsek Kebon Jeruk Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Robinson Manurung menjelaskan.

    Terpisah, Kanit Reskrim Polsek Kebon Jeruk AKP Pradipta menjelaskan, awalnya dua debt collector tersebut menunjukkan itikad baik, bersedia mengikuti permintaan korban berinisial RC (20) untuk lebih dulu mengantarkan barang konsumen.

    “Korban dibonceng oleh salah satu debt collector berinisial ADI, kemudian bersama-sama mengantarkan barang ke daerah Pinang Pondok Indah dan daerah Tawakal Grogol Petamburan Jakarta Barat,” jelas AKP Pradipta.

    Namun begitu paket selesai diantarkan, dan ketika korban minta izin kembali untuk membeli materai di supermarket, kendaraannya langsung dibawa kabur si debt collector namun berujung gagal berkat bantuan warga.

    “Kemudian polisi mendatangi TKP dan mengamankan pelaku MN dan dibawa ke Polsek Kebon Jeruk untuk proses lebih lanjut,” tutup AKP Pradipta.

    Tidak ada komentar untuk "Viral Seorang Warga Diseret Debt Collector yang Mau Bawa Kabur Motor Ojek Online"