Setelah Dikecam Warga, Patung Viral Yang Dianggap Mirip Alat Kelamin Pria Akhirnya Dirobohkan



    Patung berbentuk ikan phallic di Maroko dirobohkan setelah menuai kontroversi. Patung tersebut memiliki bentuk yang mirip alat kelamin laki-laki. Ikan phallic juga biasa disebut ikan penis karena kemiripannya dengan alat kelamin laki-laki itu.

    Patung yang berada di Maroko yang memiliki penduduk mayoritas muslim itu dirasa tidak pantas dan memalukan. Sepasang patung ikan phallic itu berdiri di Bundaran Mehdia dekat tempat wisata pantai populer dan bertetangga dengan Kota Kenitra.

    Patung tersebut menjadi viral setelah diberi label pornografi. Selain itu, warganet merasa marah kepada pemerintah. Namun, ada juga yang mempertanyakan dana yang dihabiskan untuk membangun patung itu.


    “Warga Kenitra dan Mehdia mengatakan kepada pemerintah setempat mereka menginginkan reformasi di kota. Pihak berwenang malah menghadirkan patung-patung ini,” kata seorang netizen di Facebook, seperti dilaporkan kembali Daily Star.

    Sedangkan pemerintah Kota Mehdia menegaskan bahwa itu bukan tanggung jawabnya karena bukan termasuk wilayah mereka. Namun dalam pernyataan di Facebook, Pemerintah Kota Kenitra menyebutkan posisi patung berada di Mehdia.

    Namun, pemerintah Kota Mehdia akhirnya mengalah dan merobohkan patung tersebut pada Kamis pekan lalu. Belum diketahui secara pasti siapa seniman dari patung itu. Namun, warga Mehdia yakin pencetus idenya adalah presiden dewan kota yang terpilih pada Agustus 2019, Abderrahim Bouras dari Partai Istiqlal.

    Tidak ada komentar untuk "Setelah Dikecam Warga, Patung Viral Yang Dianggap Mirip Alat Kelamin Pria Akhirnya Dirobohkan"