Pria Ini Makamkan Ibunya di Halaman Rumah Sendiri dan Menuai Berbagai Respon dari Warganet




    Semuanya telah ada ‘tempatnya’ masing-masing. Seperti barang kebutuhan, maka adanya di pasar tradisional atau pasar swalayan. Dan jika membutuhkan pakaian, maka tempat yang akan dituju adalah pusat perbelanjaan pakaian.

    Begitu pun untuk menempatkan orang yang telah tiada. Pemakaman umum atau makam wakaf keluarga menjadi pilihannya.

    Tapi tidak berlaku dengan pria yang sedang viral ini. Bukan memakamkan jenazah ibunya di tempat yang tersedia, dia justru lebih memilih halaman rumahnya sebagai tempat peristirahatan terakhir sang ibunda tercinta.

    Bukan tanpa alasan. Apa yang dilakukan sang pria pemilik akun TikTok @Adhefin ini bertujuan agar selalu dapat berziarah setiap hari untuk mendoakan mendiang ibunya.

    Dan ketika anak memiliki hubungan yang dekat dengan ibunya, merelakan kepergiannya dari dunia memang akan terasa sangat berat. Oleh karena ini, Adhefin memilih cara seperti ini, menempatkan makam ibunya di depan halaman rumah, untuk mengenang sang ibu.


    Keputusan Adhefin ini pun mendapat respon baik dari warganet. Mereka memberikan dukungan bahkan apresiasi kepadanya, seperti yang tertuang dalam beberapa komentar sebagai berikut;

    “Agar ingat agar selalu mendoakan setiap hari. Masyaallah luar biasa ya bang,” tulis komentar @Rama21, dilansir hot.liputan6.com.

    “Tidak masalah mau dimakamkan di halaman rumah, yang penting jangan beribadah di depan makam,” tulis akun @nana67 memperingatkan.

    “Yang paling menyakitkan ketika ayah meninggal di usia kita yang belum bisa apa-apa dan kita cuma bisa bergantung pada ibu yang bekerja tiap hari demi anak-anaknya,” ujar @likbalq4.

    Tidak ada komentar untuk "Pria Ini Makamkan Ibunya di Halaman Rumah Sendiri dan Menuai Berbagai Respon dari Warganet"