Kisah Seorang Ojol Anak Pemulung Yang Berhasil Lulus Jadi Polisi



    Seorang mantan driver ojek online berhasil lolos masuk akademi kepolisian. Kisah haru yang diunggah oleh @ramdhanasr itu menceritakan kisah hidupnya dan mendapatkan beragam respon dari warganet.

    Video itu berawal menceritakan di tahun 2020 ia bekerja menjadi ojol (ojek online). Menunggu orderan yang lama, namun ia tetap sabar. Ayahnya bekerja sebagai pemulung, bahkan ia juga sering membantu ayahnya memilah barang-barang hasil rongsokan.

    Selain itu, ia juga membantu sang ibu menjual kripik rumahan. Tidak hanya itu, ia sangat bersemangat saat bekerja menjadi tukang antar minuman, jualan ketupat, sampai menjadi kuli bangunan demi membantu perekonomian keluarga.


    “Roda kehidupan yang membuat saya semakin kuat untuk menjalani hidup #fyp #fypage #casistnipolri #casispolri2021” tulis pria tersebut dalam kolom caption videonya.

    “Pada akhirnya saya mengadu nasib mendaftar Polri di tahun pertama, mengurus berkas sampai satu minggu baru selesai semua. Setiap tes saya selalu sendiri tidak pernah diantar orang tua,” tulisnya.

    Melihat banyak teman-temannya ikut bimbingan belajar agar bisa diterima menjadi polisi, pria ini pun merasa minder. Namun, ia tetap meneguhkan pilihannya dan terus berusaha serta berdoa melakukan yang terbaik. Hingga akhirnya ia lolos terpilih mengkuti pendidikan yang ia inginkan.

    “Pada akhirnya hari yang ditunggu-tunggu tiba dan saya dinyatakan LULUS TERPILIH mengikuti pendidikan Bintara Polri,” tulis pria itu.

    Dalam video tersebut juga terlihat reaski sang ibu yang menangis saat mengetahui hasil pengumuman kelulusan anaknya. Ia merasa bangga sekaligus terharu atas pencapaian anaknya dan tetapp memberika semangat kepada sang anak.

    “Pesan buat semuanya, jangan pernah menyerah dengan keadaan, tetap semangat karena rezeki itu tidak ada yang tahu,” ungkapnya di akhir video.

    Tidak ada komentar untuk "Kisah Seorang Ojol Anak Pemulung Yang Berhasil Lulus Jadi Polisi"