Viral! Fenomena Laut Kering Tanpa Air, Pria Ini Nekat Jalan ke Tengah Laut



    Sebuah fenomena langka terekam oleh seorang pria di sebuah laut. Bukan tanpa alasan, laut tersebut terlihat kering tanpa adanya air sejauh mata memandang.

    Pemilik akun TikTok Fahmiahab merekam momen tersebut dan disebarkan melalui akun TikTok pribadinya. Video ini kemudian menjadi FYP di linimasa TikTok.

    "Agaknya syok ya bund," tulis keterangan unggahan tersebut seperti dikutip oleh Suara.com.

    Laut kering

    Dalam video singkat tersebut, terlihat fenomena alam yang tak biasa. Di sana, tampak air laut yang terlihat surut di sebuah pantai dan menjadi kering.

    Sejauh mata memandang, hanya terlihat hamparan pasir yang luas tanpa adanya air. Fenomena ini pun membuat seorang pria kaget dan merasa takjub.

    Karena rasa penasarannya, pria tersebut akhirnya berjalan ke arah tengah laut.

    "Air laute ilang (air lautnya hilang, -red)," ucap sang pemilik akun.

    Menurut keterangan warganet, pantai itu berada di Kepulauan Kei, Maluku Tenggara.

    Perlu diketahui, fenomena tersebut dikenal dengan istilah pasang surut air laut atau ocean tide. Fenomena naik turunnya air laut ini terjadi secara periodik akibat gaya gravitasi benda-benda langit terutama bulan dan matahari.

    Meski fenomena ini sudah biasa terjadi di pantai, pria tersebut tetap merasa takjub. Hal yang membuat warganet heboh adalah ketika pria tersebut berkata ingin berjalan hingga ke tengah laut.

    Di tengah laut, ia mendapati seekor bintang laut. Sesekali ia bermain air sambil memperlihatkan pemandangan sekitar dengan kamera yang ia bawa.

    "Coba aku mau jalan sejauh mana daratannya, aku udah di tengah-tengah ini nggak ada air. Menciut airnya menciut," kata pria tersebut sambil berdecak kagum.

    Di akhir video, ia pun kembali ke daratan dan menunjukkan perbatasan antara air dan pantai.

    Respons warganet

    Warganet yang menonton video tersebut justru ngeri dan merasa takut ketika pria dalam video berjalan ke tengah laut. Alih-alih ikut terkesima dengan pemandangan, warganet malah deg-degan lihat aksi si pria.

    "Dia yang jalan ke laut, gue yang deg-degan," ujar warganet.

    "Gue panik banget pas tiba-tiba dia lagi nengok ke belakang, tau-tau airnya dateng tinggi wkwk," sambung lainnya.

    "Airnya balik lu yang ilang," tambah yang lain.

    "Bisa-bisanya lu 

    Tidak ada komentar untuk "Viral! Fenomena Laut Kering Tanpa Air, Pria Ini Nekat Jalan ke Tengah Laut"