Tak Mampu Bayar Kontrakan Karena Dagangan Sepi, Satu Keluarga Diusir Dan Tinggal Di Jalan



    Channel Youtube Suyanto Syn membagikan sebuah video yang memperlihatkan satu keluarga tidur di jalanan karena diusir dari rumah kontrakan akibat tidak bisa membayar sewa. Kejadian ini berawal dari patroli Tim Prabu yang melihat satu keluarga tersebut.

    “Sebelumnya ngontrak di Cibuntu, sekrang enggak ngontrak diusir gak kebayar rumah, jadi tidur di jalan,” kata sang suami seperti dikutip, Senin (19/7/2021). 

    Tim Prabu yang tidak tega terus menanyakan perihal yang dialami keluarga tersebut. Mereka mengaku tidak sanggup bayar kontrakan sebulan Rp400 ribu. Mereka mengaku pekerjaannya sebagai mengamen dan berdagang juga sedang sepi di tengah kondisi pandemi Covid-19

    “Jadi kalau bayar kontrakan 400, bisa lagi masuk?” kata Tim Prabu.

    “Iya bisa lagi masuk,” jawab suami.

    Ketika diminta untuk kembali ke rumah kontrakan sebelumnya mereka beralasan kemungkinan sudah diisi kontrakannya. Hal ini karena mereka sudah dua minggu keluar dari kontrakan itu. Tim Prabu yang tidak tega melihat kondisi keluarga itu kemudian menyarankan suami dari keluarga itu mencatat nomor telepon salah satu personel Tim Prabu dan diminta mengontaknya jika sudah dapat rumah kontrakan.

    “Kamu catat nomor Pak Swam, besok kalau dapat nomor kontrakan kamu telepon, anak-anakmu tidak boleh kaya gini, kamu boleh kerja kaya gitu, tapi anak-anak harus benar, bagaimana masa depannya,” kata Tim Prabu.

    “Terima kasih, ama bapak,” kata suami.

    “Nanti setelah dapat kosan dibayarin. Untuk bulan ke depannya kamu kumpulin duit kamu,” timpal Tim Prabu.

    Tidak ada komentar untuk "Tak Mampu Bayar Kontrakan Karena Dagangan Sepi, Satu Keluarga Diusir Dan Tinggal Di Jalan"