MUA Tak Dandan saat Rias Pengantin, Sekalinya Dandan Publik Syok: Kukira Cupu Ternyata Ayu



    Seorang wanita yang berprofesi sebagai make up artist (MUA) mengungkapkan alasannya tidak pernah dandan saat merias pengantin. Pengakuannya ini kemudian menjadi viral di media sosial.

    Ia mengungkapkan alasan bijak dirinya jarang berdandan lewat video yang diunggah di TikTok. Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan 7,7 juta kali dan mendapatkan lebih dari 550 ribu tanda like.

    "Terngiang-ngiang," tulisnya di caption TikTok seperti dikutip oleh Suara.com, Kamis (8/7/2021).

    MUA ini membeberkan banyak orang yang sering mengomentarinya karena tidak pernah dandan. Menurutnya, orang kerap merasa heran dan aneh melihat dirinya bekerja sebagai perias wajah namun tidak pernah merias wajahnya sendiri.

    "Itu kok MUA-nya gak pernah dandan," ungkapnya menirukan pernyataan sejumlah orang.

    Ternyata, ia memang sengaja tidak mau menonjolkan diri dengan berdandan saat merias pengantin. Hal ini dilakukan karena ia takut tertukar sebagai bridesmaid pengantinnya.


    MUA Tak Dandan saat Rias Pengantin, Sekalinya Dandan Publik Syok: Kukira Cupu Ternyata Ayu. (tiktok)

    "Kalau dandan ntar takut ketuker sama bridesmaidnya say," beber sang MUA.

    Kendati demikian, wanita ini membeberkan alasan utama tidak mau berdandan lebih karena sering tidak sempat. Bagaimana tidak, sebagai MUA, ia tentunya harus mulai merias pengantin sejak pagi.

    "Canda sayang, emang gak sempet dandan," katanya dengan menambahkan emoji menangis.

    Lebih lanjut, sang MUA mengaku tidak mempermasalahkan dirinya jarang dandan saat merias pengantin. Karena menurutnya, yang terpenting hanyalah sang pengantin tampil cantik dengan sentuhan make up nya.

    "Yang penting pengantinnya cantik," tegas sang MUA di dalam video.

    Alasannya tidak mau berdandan itu langsung diamini oleh warganet. Mereka memberikan dukungan dan apresiasi kepada sang MUA.

    Banyak yang menilai sang wanita tentunya akan menyaingi kecantikan pengantin jika berdandan. Hasil riasannya ke wajah pengantin saja sudah mengagumkan, apalagi jika merias wajahnya sendiri.

    Hal ini dibuktikan dari video sang MUA saat belum make up yang kemudian berubah saat sudah mendandani dirinya sendiri. Hasil riasannya itu begitu bagus dan menuai pujian.

    Tak hanya itu, persiapan untuk merias pengantin juga sudah merepotkan sehingga mendandani diri terlebih dahulu bisa membuang-buang waktu.

    "Iya kali makeupin pengantin subuh, kang makeup nya makeupin jam 1 an. Mending dipakai buat istirahat," komen warganet.

    "Kang makeup gak makeup gak papa. Sudah dipastikan dia udah jago. Sedangkan makeupin pengantin aja hasilnya cantik kok," puji warganet.

    "Bener banget bund. Jangan sampai insecure pengantinnya sama MUA nya ya bund," dukung warganet.

    "Bener banget. Kadang orang yang suka dandanin orang males banget dandanin diri sendiri," aku warganet.

    "Kaya MUA ku juga kayak gitu. Gak pernah dandan tapi kalau dandanin orang waw banget. Jadi jangan meremehkan MUA yang gak pernah dandan, karena gak sempet aja pasti," beber warganet.

    "Saya suka sekali makeupnya mbak. Pengen sekali saya makeup kayak gitu tapi saya dari gadis sampai anak 3 belum pernah makeup," curhat warganet.

    Tidak ada komentar untuk "MUA Tak Dandan saat Rias Pengantin, Sekalinya Dandan Publik Syok: Kukira Cupu Ternyata Ayu"