Viral Warung Sederhana Menolak Dibayar Lebih, Dua Porsi Nasi Lauk Ikan dan Telur Hanya Rp 10 Ribu








    Cerita seorang Ibu yang membuka warung makan sederhana dan menolak dibayar lebih, viral di media sosial.


    Cerita tersebut terekam dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @mal.mamal pada Jumat (21/5/2021) lalu.


    Dalam video tersebut, pemilik akun @mal.mamal mengaku menemukan warung makan murah yang telah menjadi langganan orang-orang di kantornya.


    "Mau cerita.. Ini salah satu warung langganan di kantor," kata pemilik akun dalam videonya.


    Dalam video tersebut, terlihat seorang Ibu yang menggunakan daster tengah membereskan meja makan yang telah digunakan oleh pembeli.


    Tampak sang Ibu membereskan meja yang kotor tersebut sampai menjadi bersih kembali.


    Kemudian, pemilik video mengaku jika harga makanan di marung tersebut sangat-sangat murah dan tak masuk akal.


    Pemilik video mengaku makan nasi dua porsi dengan lauk ikan dan telor.


    Ia pun menyebut harga dari makanannya itu hanya Rp 10 ribu.


    "Muraah banget, kalau aku makan 2 orang cuma abis 10k doang, udah pake lauk like ikan/telor," tulisnya dalam video.


    Bahkan, Ibu tersebut juga sengaja menyediakan beberapa cemilan gratis di meja.


    Namun, sang Ibu menolak dibayar lebih bahkan untuk cemilannya sekalipun.


    "Pernah aku tanyain Emang untung bu? Untung kok mbak, ibuk cuma nyari kesibukan aja biar rumah rame :')," tulisnya.


    Pemilik video pun menyebut, makan di warung sederhana ini menjadi penyelamat dirinya dan para pekerja lainnya saat akhir bulan.


    "Sehat terus ya buk.. makasih udah jadi penyelamat akhir bulan kita," tambahnya.


    Sontak, kemurahan hati Ibu tersebut yang enggan dibayar lebih pun menjadi sorotan di media sosial.


    Hingga Minggu (30/5/2021), video tersebut telah menjadi viral dan ditonton lebih dari 2,2 juta kali.


    Video tersebut juga disukai lebih dari 160 ribu kali dan mendapat lebih dari 800 komentar dari warganet.


    Banyak di antara warganet yang memuji kemurahan hati Ibu tersebut.


    Ada juga yang berdoa agar Ibu tersebut selalu sehat.


    "Sehat selalu ibuu semoga laris terus," kata akun @fztl_.


    "Kalo udah gajian caranya jangan dikasih duit kalo ibunya gak mau, kasih sembako aja pasti seneng," tambah akun @mellanmikayla.


    "Semoga laris terus buu, amal baiknya pasti banyak bgt ni si ibu," tulis akun @kesayangannyamas.


    Saat dikonfirmasi Tribunnews.com, pengunggah bernama Mamal ini membenarkan ceritanya.


    Viral sebuah warung sederhana di Semarang, menolak dibayar lebih. Dua porsi nasi lauk ayam dan telur hanya Rp 10 rb saja.

    Mamal menceritakan, video tersebut direkam pada Jumat (21/3/2021).


    Kala itu, Mamal dan seorang temannya makan di warung yang berada di Jalan Beruang Raya, Gayamsari, Semarang.


    Mamal bercerita, ia sebenarnya hanya iseng merekam momen saat makan di warung seorang Ibu bernama Solifah ini.


    Untuk itu, ia tidak menyangka jika videonya akan menjadi viral di media sosial.


    "Iseng bikin konten di TikTok eh malah viral," kata Mamal, saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (27/3/2021) malam.


    Karyawan swasta berusia 27 tahun ini mengatakan, ia sudah beberapa bulan terakhir berlangganan makan di warung tersebut.


    Selain karena harganya yang murah, Mamal menyebut rasa dari masakan Ibu Solifah juga enak.


    "Sudah beberapa bulan ini sering (makan) disitu, memang langganan," kata Mamal.


    Ia membenarkan, saat itu dirinya memesan dua porsi nasi dengan lauk ikan dan telur serta es teh.


    Mamal dan seorang temannya pun hanya membayar Rp 10.000 saja.


    Untuk itu, Mamal mengaku tak heran jika warung milik Bu Solifah ini selalu ramai dan cepat habis.


    "Ramai terus sih (sampai) cepat habis. Buka pukul 11.00 WIB paling jam 15.00 sudah habis," ungkapnya.


    (Tribunnews.com/Maliana)


    Tidak ada komentar untuk "Viral Warung Sederhana Menolak Dibayar Lebih, Dua Porsi Nasi Lauk Ikan dan Telur Hanya Rp 10 Ribu"