Viral Pedagang Sensi Sama Tetangga: Sebelahan Tapi Belanja di Warung Orang



    Curhatan seorang pemilik warung berisi keluhan tentang salah satu tetangga belakangan viral di media sosial. Dia mengaku tidak habis pikir dengan tetangga yang terkadang bertingkah seenaknya.


    Keributan antar tetangga tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Pemilik warung sensi salah satunya karena tetangga tidak pernah sama sekali belanja di tempatnya.


    Keluhan pedagang warung itu diungkapkan melalui akun TikTok @momy_raffasya dan telah menuai 4 ribu suka.


    Dalam curhatannya, pedagang warung kelontong tersebut menceritakan sosok tetangga yang menetap di sebelah dan berbagi saluran air dengannya.


    Pedagang warung kelontong tersebut mengatakan, tetangga sebelah tidak pernah sama sekali mampir belanja ke tempatnya.


    "Punya tetangga gak pernah mau belanja di tempat kami. Kadang bawa belanja (di warung orang) santai aja kayak gak ada perasaan bersalah," terangnya seperti dikutip beritahits.id, Kamis (6/5/2021).




    "Tapi kenapa kalau ada maunya setiap tukar duit pandai pulak datang ke warung sini," sambung dia.


    Dinilai tak punya rasa bersalah, pemilik warung kelontong itu bercerita pula soal tetangga yang tidak mau kongsi membayar air.


    "Udah gitu air PAM 1 berdua dan gak mau pulak konsi bayarnya. Katanya kan kami jarang pakai. Terus elu, suami, anak, berak pakai air apa. Kotoran keluargamu dijilatin setan," sambungnya seperti kesal.


    Curhatan pemilik warung kelontong sensi dengan sikap tetangga tersebut menuai pro dan kontra. Sebagian warganet mengaku lebih baik belanja di tempat tetangga, sekaligus membantu orang terdekat.


    "Belanja di tetangga walau beda Rp 1.000 atau Rp 2.000. Karena dia kelak akan mensalatkanmu ketika mati," ujar Rini.


    "Untuk warga TikTok. Belanja lah di tempat tetangga. Biarlah harga sedikit mahal atau bagaimana, nanti kalau susah, tetangga yang pertama bantu," timpal Libra.


    Meski begitu, beberapa lainnya mengatakan pedagang warung kelontong harus intropeksi dan mencari letak kesalahan kenapa tetangga enggan belanja di tempatnya.


    "Mau belanja dimanapun itu hak pembeli," sahut Emma.


    "Kalau tetangga tidak mau belanja di tempatmu, coba koreksi diri apakah punya salah sampai tidak mau belanja. Berdoa aja mbak, anggap belum rezeki,"sambung Nofita.

    Tidak ada komentar untuk "Viral Pedagang Sensi Sama Tetangga: Sebelahan Tapi Belanja di Warung Orang"