Viral video di tiktok 4 Tuna Netra ini Berpegangan Bahu Untuk Pergi Sholat Jumat ke Masjid



    Video empat tuna netra tengah berbaris untuk berjalan ke masjid viral di media sosial. Salah satunya diunggah pemilik akun Tiktok @opetta. Keeempat pria tersebut berjalan dengan tangan memegang bahu teman di depannya. 

    Keteguhan hati untuk tetap menjalankan kewajiban seorang muslim ini membuat terenyuh beberapa jemaah yang melihat mereka. Seorang pria terlihat ikut menuntun rombongan tuna netra ini untuk menyeberangkan jalan.

    Sementara di seberang jalan seorang pria membantu mengatur lalu lintas agar rombongan tuna netra ini bisa selamat menyeberangi jalan ke masjid.

    Pemandangan tak biasa itu membuat warganet ikut luluh, serta malu dengan diri sendiri yang terlahir lengkap. Dimana keterbatasann fisik mereka tak menyurutkan langkah keempat pria penyandang tuna netra itu untuk mengunjungi rumah Allah. Nah jika penasaran peristiwa mengharukan itu.

    Video ini pertama kali diunggah di laman TikTok oleh akun @opetta. Sang perekam tengah berada di lantai atas sebuah masjid. Dari kejauhan dia melihat empat pria penyandang tunanetra tengah berjalan berbaris. Merekaa semu saling memegang pundak teman di depannya.

    Pria paling depan yang tampak membawa tongkat bertugas untuk mencari jalan yang akan mereka lewati.

    ” Walaupun mereka berkekurangan, tapi mereka tidak pernah melupakan salat Jumat di masjid,” tulis pemilik akun tersebut.

    ” Mereka selalu berjalan beriring-iringan seperti ini, saling melengkapi satu sama lain tiap ke masjid,” lanjutnya.

    Terlihat kendaraan masih berlalu-lalang, dari motor hingga bus angkutan umum. Kondisi itu membuat keempat pria tunanetra itu berhenti sejenak untuk memastikan jalan yang akan dilewati sudah tak dilintasi kendaraan.

    Tiba-tiba muncul seorang pria yang hendak menuju masjid juga. Ia langsung menggandeng pria tunanetra yang paling depan dan melambaikan tangan kepada para pengendara untuk memberi jalan.

    ” Terima kasih orang baik yang selalu membantu mereka untuk sampai ke masjid,” tulisnya lagi.

    Sontak saja video viral itu berhasil mencuri perhatian publik. Banyak netizen yang mengaku terharu dan berurai air mata. Sebagian besar merasa malu, terlahir dengan indera yang lengkap tapi acap kali lupa untuk beribadah.

    ” Tamparan keras buat kita semua yang mempunyai indra lengkap, tulis @rosiit5.

    ” Mungkin mereka tidak bisa melihat indahnya dunia tapi mereka bisa melihat indahnya surga, Aamiin,” tulis @introvertgirls22.

    ” Mereka yang tak sempurna fisiknya masih bisa tersenyum dan mengerjakan dan mengerjakan perintah Rabb-Nya, nah bagaimana dengan kita…ya Allah ampunilah kami,” tulis @rahmikurnia5.

    ” Ya Allah dengan keterbatasan dia masih ingat sholat ya Allah. Apalah daya saya yang terkadang malas untuk sholat malu,” tulis @vikri0297.

    ” Merinding dan malu banget badan ini, melihat mereka yang punya keterbatasan saja mau berusaha sholat Jumat,”  tulis @teukurohman.

    ” Ya Allah ke 4 4 nya tunanetra ya, ngelihatnya Subhanallah, ditambah si bapak yang bantu nyebrang, masya Allah,” tulis @duatiganolsembilan.

    Tidak ada komentar untuk "Viral video di tiktok 4 Tuna Netra ini Berpegangan Bahu Untuk Pergi Sholat Jumat ke Masjid"