Penjual Nasi Kuning Yang Mirip Lee Min Ho Ini Dibully Tapi Dagangan Laku Keras



    Mendadak terkenal di media sosial karena mirip Lee Min Ho, penjual nasi kuning asal Samarinda, Kalimantan Timur bernama Doddy Angga Andrianto itu disebut mirip artis Korea selatan ternyata membawa rezeki. Kini, dagangannya laris manis diburu pembeli, terlebih kaum wanita.

    Dalam kurun waktu satu jam, ia bisa menghabiskan 15 kg beras untu sekali masak. Sebelum ia viral, dagangannya sangat sepi. Namun, ada saja pelanggan yang menggodanya. Para pembelinya, bahkan ada yang merayu, mengajak jalan, bahkan mengelus tangannya.

    “Ada yang elus-elus tangan saya, ajak temani jalan, tapi saya profesional tetap aja jualan (nasi kuning),” ungkap pria kelahiran 1993 ini saat ditemui Kompas.com di tempat jualannya di Jalan Lambung Mangkurat, Samarinda, Jumat (8/4/2021) malam.

    Namun, semenjak ia viral di media sosial Doddy mengaku mendapat bullying. Terkadang, foto-fotonya diedit dan disandingkan dengan foto Lee Min Ho sambil disertakan keterangan bullying.

    “Saya enggak mau di-bully. Saya enggak kuat,” keluhnya.

    Diakui oleh Doddy bahwa ia tidak pernah merasa mirip artis siapapun. Oleh karena itu, ia meminta agar dirinya tidak dijadikan bahan olok-olokan. Memang, setiap orang memiliki pendapat yang berbeda.

    “Saya enggak pernah merasa mirip artis yang dibilang itu (Lee Min Ho). Saya enggak pernah merasa. Setiap orang punya pendapat berbeda,” ungkap pria berdarah campuran Dayak, Bugis, dan Jawa ini.