Kapal Yang Ditumpanginya Tenggelam, Ibu di Nusa Tenggara Timur Ini Sambil Gendong Bayinya Berenang Untuk Menyelamatkan Diri



    Insiden tenggelam Kapal Motor (KM) Empat Bersaudara pda Sabtu (3/4/2021) dengan rute Pulau Ende-Kampung Numba Basa Kabupaten Ende, NTT menewaskan seorang bayi berusia 1 tahun. Sang ibu A (35) menggendong bayinya,AZ  sambil berenang.

    “Tapi yah nyawa balita itu tidak tertolong. Ibunya selamat,” ungkap Nurdin, dikutip dari Pos-Kupang, Sabtu (3/4/2021).

    Namun, nyawa bayi itu tidak bisa tertolong setelah sebelumnya dibawa ke Puskesmas Pulau Ende. Tidak hanya ibu dan anaknya, sang ayah juga ada dalam kapal tersebut. Namun, sang ayah menyelamatkan anaknya yang lain.

    “Jadi begini, si suaminya bantu anak yang satu, anak mereka juga, sudah duduk di bangku TK, kalau mamanya, yah dengan anak mereka yang masih balita, yang meninggal itu,” terang Nurdin.

    Kapal dengan rute Pulau Ende, Kampung Numba Basa Kabupaten NTT itu mengangkut 24 orang penumpang. Dimana, para penumpang memiliki hubungan kerabat. Mereka hendak menghadiri acara keluarga.

    Kapal yang berlayar dari pelabuhan Pulau Ende menuju kampung Numba Basa Ende. Kemudian, 15 menit baru berlayar sekitar pukul 12.30 WITA kapal diterjang gelombang hingga akhirnya  tenggelam 2,29 kilometer dari Pelabuhan Pulau Ende.