Bawa Mainan, Risma Hibur Balita yang Viral Cegah Ayahnya Bertugas di KRI Nanggala



    Menteri Sosial Tri Rismaharini alias Risma menjenguk rumah salah satu keluarga kru kapal selam KRI Nanggala 402 di Kebraon Manis Selatan I Nomor 6, Kelurahan Kebraon, kecamatan Karangpilang, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 25 April 2021. Rumah yang disambangi ialah Letnan Satu Muhammad Imam Adi Aji K.Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

    Lettu Adi sempat viral di media sosial setelah keluarganya membagikan video anaknya yang masih balita merengek dan berusaha mencegah Adi saat mau berangkat bertugas berlayar dengan KRI Nanggala 402 pada Senin lalu, 19 April 2021. Sang anak mengunci Lettu Adi di dalam kamar agar tidak berangkat.

    Risma datang dengan membawa mainan untuk anak dari Lettu Adi. Sang anak yang saat itu mengenakan kaus warna merah itu pun menerima dengan polos. Risma berusaha menghiburnya.Iklan – Artikel dilanjutkan di bawah

    Hal sama ia lakukan kepada para anak kru KRI Nanggala 402 saat ditemui di Koarmada II bersama Menko PMK Muhadjir Effendy pada Minggu pagi.

    Kepada keluarga Lettu Adi, Risma meminta pihak keluarga agar tabah dan sabar menerima cobaan. Menurutnya itu adalah cobaan dari Tuhan. “Karena itu kita harus bersabar. Karena pemenangnya adalah orang yang sabar,” katanya.

    Rencananya, Risma akan menemui keluarga kru KRI Nanggala 402 yang lain. Ia berbagi tugas dengan Menko PMK Muhadjir Effendy yang dalam waktu sama menemui keluarga kru kapal selam buatan Jerman itu di Nganjuk dan Madiun.

    Di Nganjuk, Menteri Muhadjir menemui keluarga KLK Eta Roni Effendi. Sementara di Madiun ia mengunjungi rumah keluarga Serda Lis Diyut Subandrio. Ia juga meminta pihak keluarga sabar dan tabah serta selalu berdoa yang terbaik.

    Di bagian lain, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menyatakan bahwa 53 kru KRI Nanggala 402 telah gugur. Hal itu dipastikan berdasarkan bukti-bukti usai proses pencarian KRI Nanggala yang dinyatakan tenggelam.

    “Dapat dinyatakan bahwa KRI Nanggala 402 telah tenggelam dan seluruh awaknya telah gugur,” kata Hadi dalam konfrensi pers yang disiarkan tvOne, Minggu, 25 April 2021.

    Hadi pun menyampaikan kesedihan mendalam atas gugurnya 53 prajurit. Ia pun berdoa agar keluarga diberikan kesabaran dan keikhlasan. “Prajurit terbaik hiu kencana telah gugur saat melaksanakan tugas di perairan utara Bali. Saya sampaikan rasa duka cita yang sedalam-dalamnya,” ujarnya.

    Kapal selam KRI Nanggala 402 hilang kontak saat geladi resik dalam rangka latihan di Perairan Bali bagian utara pada Rabu dini hari waktu setempat, Rabu, 21 April 2021. Segera setelah itu pencarian dilakukan. Pada Sabtu kemarin, TNI AL menyatakan kapal selam tersebut tenggelam. Dan pada Minggu ini ditemukan bukti bahwa seluruh awak kapal tersebut gugur.

    Tidak ada komentar untuk "Bawa Mainan, Risma Hibur Balita yang Viral Cegah Ayahnya Bertugas di KRI Nanggala"