Juri Dibuat Terkesima, Dapat Golden Tiket, Mahasiswa Indonesia ini Lolos Audisi American Idol



    Dzaki Sukarno, seorang mahasiswa Indonesia yang besar di Amerika Serikat, lolos audisi American Idol.

    Ia meraih golden ticket dari tiga juri ajang tersebut, yakni Lionel Richie, Katy Perry dan Luke Bryan.

    Ketiga juri itu dibuat terpukau oleh penampilan Dzaki yang membawakan dua lagu country. Hingga ketiga juri tak ragu memberikan 'YES' untuk Dzaki Sukarno.

    "Enggak banyak orang Indonesia audisi di American Idol. Saya gugup tapi juga semangat," kata Dzaki dikutip dari YouTube VOA Indonesia, Selasa (16/3/2021).


    Mahasiswa jurusan bisnis pertanian di New Mexico University itu mengatakan awalnya sempat tidak ingin ikut audisi American Idol yang pertamanya dilakukan lewat zoom, sebelum akhirnya melakukan audisi langsung di depan juri.

    Tapi karena diajak temannya, Dzaki berubah pikiran dan ternyata dia berhasil lolos audisi.

    "Awalnya saya tidak ingin ikut, tapi saya bolos kelas, audisi (zoom), dan dari situ sekarang saya di sini, jadi Alhamdulillah," ujarnya.

    Baca juga: Betrand Peto Dapat Ucapan Ulang Tahun dari Artis Idola: Gak Nyangka, Seneng Banget

    Mengenai kompetisi yang diikutinya, Dzaki berharap bisa sejauh mungkin maju, sehingga ke depannya dia bisa menjadi kebanggan.

    "Sebagai orang Indonesia, tidak ada penyanyi country dari Indonesia. Saya mau jadi salah satu yang pertama," ucap Dzaki.

    "Saya tahu waktu saya sukses di masa depan, kesuksesan itu bukan hanya untuk saya, saya juga berencana memberikan itu ke keluarga saya," imbuh pria 20 tahun itu.

    Mendapat tiga 'Yes' dari juri American Idol, Lionel Richie, Katy Perry dan Luke Bryan, penyanyi Indonesia Dzaki Sukarno membawakan lagu yang tak umum dinyanyikan orang Indonesia, lagu country.

    Namun, bagi Dzaki yang tinggal Las Cruces, New Mexico, lagu country sudah seperti dunianya.

    "Kan country music kayak dunia saya. Keluarga saya memelihara binatang, saya dulu sering pergi ke country fair, saya pergi nonton rodeo," ucap Dzaki dikutip dari YouTube VOA Indonesia, Selasa (16/3/2021).

    Demikian halnya dengan gaya berpakaian. Dzaki memilih pakaian yang biasa dipakai penyanyi country, seperti topi cowboy, sepatu bot, ikat pinggang dengan gesper besar.

    Meskipun terlihat berbeda dengan remaja asal Indonesia seumurannya, tapi Dzaki justru merasa senang bisa terlihat berbeda.

    "Saya senang saya berbeda, mewakili Indonesia dan musik country," ujar Dzaki.

    Mahasiswa jurusan Bisnis Pertanian di New Mexico State University ini berharap bisa melangkah jauh dalam kompetisi American Idol untuk bisa mewujudkan impiannya.

    Pria 20 tahun ini ingin kelak bisa membuat musiknya sendiri, menjadi penyanyi country Indonesia.

    "Saya mau buat musik saya sendiri, saya mau mempopulerkan nama saya, apalagi sebagai orang Indonesia, (menjadi) penyanyi country," kata Dzaki Sukarno.

    "Tidak ada penyanyi country dari Indonesia, saya mau jadi salah satu yang pertama," imbuhnya.