Heboh Penampakan Sosok Wanita Rambut Panjang saat Pencarian Korban di Sungai, Basarnas Bali Buka Suara



    Sebuah video penampakan perempuan berambut panjang saat pencarian korban di sungai viral di media sosial.

    Terkait dengan hal itu, Basarnas Bali memberikan tanggapannya.

    Pihaknya mengatakan, bahwa sosok perempuan berambut panjang dalam video tersebut merupakan relawan asal Meksiko yang ikut dalam pencarian korban.

    Video Basarnas Bali tentang pencarian korban Ni Komang Ayu Ardani (37), di Tukad (Sungai) Petanu, disekitar Goa Gajah, Ubud, Gianyar, Bali, mendapat tanggapan dan jadi bahan pembicaraan netizen.

    Hal itu setelah akun media sosial (medsos) Tribun Bali memuat video tersebut pada Sabtu 20 Maret 2021.

    Berbagai tanggapan dari netizen pun muncul, terutama pada potongan video di detik 34 menit ke-1 yang menampakkan sosok seorang perempuan.

    Sosok yang terlihat berambut panjang itu, sekilas terekam dalam video itu, dan sempat ada yang mengiranya sebagai orang misterius. Sebab, perempuan itu tidak mengenakan seragam seperti para petugas Basarnas.

    Bahkan, ada yang berspekulasi macam-macam tentang sosok yang diperbincangkan tersebut.

    Tak pelak, sosok itu pun jadi bahan pembicaraan, termasuk di sebagian kalangan di grup WhatsApp BPBD Kabupaten Gianyar.

    Beberapa netizen yang memberi komentar pada video tersebut di akun Instagram (IG) Tribun Bali juga menyinggung tentang sosok itu.

    Beberapa netizen ada yang menanyakan: Terekam sekilas sosok perempuan berambut panjang, siapakah dia, apakah dia orang yang ikut terlibat dalam pencarian?

    Karena menjadi bahan perbincangan, akhirnya Tribun Bali menanyakan ke pihak Basarnas Bali tentang sosok yang terekam gambarnya dalam video itu untuk mencari jawaban.

    Sekaligus juga menjawab pertanyaan netizen yang penasaran dengan sosok perempuan tersebut.

    Basarnas Bali kemudian memberi jawaban yang gamblang terkait sosok perempuan yang terekam video itu.

    Menurut keterangan Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali Anak Agung Alit Supartana yang memimpin dalam pencarian bersama tim gabungan dari Dit Samapta Polda Bali, BPBD Kabupaten Gianyar, Polres Gianyar, Balawista, dan unsur lainnya.

    Sosok perempuan itu ternyata salah seorang relawan asal Meksiko, yang ikut turun membantu dalam pencarian Ni Komang Ayu Ardani di sekitaran Goa Gajah, Gianyar.

    "Itu (sosok perempuan di video) relawan asal Meksiko, dia ikut mencari korban Komang Ayu yang hilang di Sungai Petanu," ujar Anak Agung Alit Supartana melalui sambungan telepon, Minggu 21 Maret 2021 pagi.

    Lebih lanjut, dalam pencarian yang berlangsung pada Sabtu 20 Maret 2021 mulai dari pukul 08.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita tersebut.


    Anak Agung Alit Supartana selaku Kasi Operasi dan Siaga Basarnas Bali memastikan jika memang relawan tersebut ikut membantu dalam pencarian Ni Komang Ayu Ardani.