Tangis Menyelimuti Pemakaman Korban Sriwijaya Air, 5 Jasad Dikubur Dalam Satu Lubang Termasuk Yumna



    Jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ 182 di Perairan Kepulauan Seribu, Sabtu (9/1/2021) lalu masih meninggalkan duka bagi keluarga korban yang ditinggalkan. Seperti Irfansyah yang merupakan salah satu keluarga korban tak kuasa menahan tangis saat memakamkan lima anggota keluarganya.

    Kelima jenazah korban Sriwijaya Air ini dimakamkam dalam satu liang lahat pada, Minggu (24/1/2021) kemarin. Saat hendak memakamkan anggota keluarganya, dengan sekuat tenaga, Irfansyah, mengantar jenazah kedua orangtuanya yakni Toni Ismail dan Ibundanya Rahmawati, serta Ratih Windania dan anak dari Ratih yakni Yumna Fanisyatuhzahra dan Athar Rizki Riawan ke tempat peristirahatan terakhir.

    Kelima jenazah itu dimakamkan di pemakaman Babusalam Batara Indah Blok T Jalan Dr Wahidin Pontianak, Minggu 24 Januari 2021. Sebelum dimakamkan, kelima jenazah itu disambut oleh Gubernur Sutarmidji untuk diserahkan kepada keluarga korban di Gedung VVIP Pemprov Kalbar di Bandara Supadio.

    Isak tangis tak bisa terbendung saat satu persatu peti jenazah dimasukkan ke liang lahad. Sebelumnya, jenazah disalatkan di Masjid Al-Hikmah dan disambut oleh Wali Kota Pontianak. Setelah disalatkan, iring-iringan ratusan orang mulai dari keluarga dan warga setempat ikut mengantarkan ke pemakaman yang jaraknya tidak jauh dari lokasi masjid dan rumah kediaman alm Tony Ismail.