Kalau Sudah Rezeki Gak Kemana Mana, Nelayan ini Kaya Mendadak Setelah Temukan Muntahan Paus di Pantai Senilai Rp 45 Miliar



    Nasib kehidupan seorang nelayan ini dipastikan akan makmur dan sejahtera setelah penemuan ‘harta karun’ yang tak ternilai harganya.

    Seperti nelayan kebanyakan, kehidupan Naris Suwannasang (60) juga cukup memprihatinkan.

    Penghasilannya yang tidak menentu, bahkan hanya bisa mendapat Rp 250.000 per bulan, seperti dilansir Tribunnewswiki.com, hingga membuat ia dan keluarganya hidup di bawah garis kemiskinan.

    Tapi bak mimpi, dia mendadak kaya raya dalam semalam.

    Pada Selasa (1/12/2020) kemarin, Naris tidak sengaja menemukan muntahan paus sperma atau ambergris di dekat rumahnya di Daerah Nakhon Si Thammarat, Thailand selatan, Thailand.

    Ambergris yang ditemukannya itu bahkan memecahkan rekor dari sisi berat dan harga, dimana mencapai £ 2,4 juta atau setara Rp 45,6 miliar (kurs Rp 19.000/dolar AS).

    “Saya berencana untuk pergi ke polisi dan meminta mereka mencatat penemuan saya karena saya takut itu mungkin dicuri dari rumah saya,” ucap dia.

    Zat langka yang dipakai sebagai bahan untuk memperpanjang atau untuk memperdalam aroma parfum ini sudah ditawari oleh seorang pengusaha lokal.

    “Pengusaha itu memberi tahu saya bahwa dia akan datang untuk memeriksa kualitas ambergris nanti dan harganya mengejutkan saya,” kata Naris.