Karet Pintu Kulkas Berjamur dan Susah Dibersihkan? Dengan Tips Ampuh Ini Bikin Kulkas Kamu Kinclong Seperti Kulkas Baru Lagi!



    Pada umumnya kulkas digunakan untuk menyimpan makanan untuk mencegah pembusukan makanan dalam jangka pendek, tidak peduli apa jenis makanan, kita akan menempatkannya di lemari es, terutama di musim panas banyak orang sangat suka membeli buah-buahan dan minuman segar ditempatkan di dalam kulkas, dengan adanya kulkas telah membawa kenyamanan yang besar untuk kita.
    Namun baru-baru ini, saya menemukan pada bagian pintu kulkas terdapat karet putih di sisi pintu tampak hitam, kotor, dan bahkan menjijikan, tidak peduli apa yang saya gunakan baik deterjen hingga bubuk cucian lainnya, kotoran ini pun tidak bisa dibersihkan, buat saya pusing kepalang. Lalu, cerita dan cerita saya menemui bibi sebelah rumah saya untuk meminta saran, ia dengan sabar mengajari saya, demikian caranya
    Pertama : Menggunakan Pasta Gigi
    Pertama, keluarkan pasta gigi yang ada punya. Oleskan pasta gigi pada karet dan bagian-bagian yang berjamur itu, kemudian tunggu selama tiga menit. Seka dengan lembut menggunakan handuk yang basah (hati-hatilah untuk tidak menarik strip plastik dengan keras, untuk menghindari deformasi karet tesebut), lalu cuci bersih dengan air, maka sudah dapat memperbaiki situasi berjamur ini.
    Kedua : Menggunakan Cuka
    Pertama-tama matikan terlebih dahulu kulkas anda, gunakan kain yang lembut untuk menyeka tempat berjamur itu. Sampai disitu, lalu campur lah cuka dan detergen kira-kira 200ml, celup kain ke dalam campuran itu kemudian bersihkan semua kotoran yang menempel tersebut. Pada akhirnya karet pintu kulkas anda akan bersih tanpa noda.
    Ketiga: Menggunakan Alkohol
    Pertama-tama, tuangkan sebanyak 150ml alkohol ke dalam mangkuk. Apabila kotorannya menempel disela-sela karet, ambil sebuah garpu lalu dulung dengan tisu yang telah dicelupkan alkohol. Mulailah bersihkan kotoran-kotoran jamur itu, coba lihat kotoran yang menempel pada garpu anda anda, ini semua adalah jamur!! yang telah menempel lama di sela-sela pintu. Lanjutkan lagi membersihkan sela-sela karet pintu kulkas anda sampai tidak ada noda. Metode ini, tidak hanya sangat bagus dan cepat, tetapi juga mensterilkan kuman.
    Beberapa cara diatas adalah saran yang bibi itu ajarkan kepada saya, anda dapat mencobanya sendiri di rumah. Oh iya, hal yang mau saya ingatkan untuk semua orang: di musim panas, ada baiknya bersihkan kulkas anda seminggu sekali, untuk menghindari bau-bau yang tidak menyenangkan di dalam lemari es.
    Letakkan beberapa kulit jeruk, irisan lemon, gulungan tisu kertas atau secangkir cuka di dalamnya. Cara ini sangat efektif dalam menghilangkan bau pada kulkas dan juga berperan sebagai sterilisasi yang sangat baik.
    Sumber : how01