Baru Lahir, Anak Kembar Diberi Nama Corona dan Covid



    Ketika virus corona dan Covid-19 erat kaitannya dengan bencana kemanusiaan yang masif dan mematikan, sepasang suami-istri justru menggunakan kata-kata tersebut sebagai nama anak mereka. Ya, anak kembar mereka yang baru lahir itu bernama Corona dan Covid. 

    Kengerian dari Covid-19 yang disebabkan oleh virus corona justru menjadi inspirasi nama anak kembar buah cinta pasangan dari Raipur, India, ini. 

    "Sungguh sebuah karunia bisa punya anak kembar laki-laki dan perempuan yang dilahirkan pada 27 Maret lalu. Kami menamai mereka Covid dan Corona," kata sang ibu, Preeti Verma, kepada Press Trust of India.

    Adapun Covid menjadi pilihan untuk anak laki-laki. Sementara kembarannya diberi nama Corona. Lantas, mengapa mereka memakai nama tersebut?

    "Betul memang virus ini sangat berbahaya dan mengancam jiwa, tapi di sisi lalin wabah tersebut membuat orang lebih memerhatikan kebersihan dan melakukan kebiasaan yang baik. Makanya kami memilih nama tersebut," ungkap Preeti yang baru berusia 27 tahun tersebut. 

    Diakui Preeti, proses kelahirannya sempat mengalami beberapa hambatan. Namun, ia bersyukur dokter dan suster yang menangani kelahiran anak kembarnya sangat kooperatif.
    Bayi Corona dan Covid lahir normal dalam kondisi yang sehat di Dr BR Ambedkar Memorial Hospital, Raipur. Keadaan sang ibu juga disebut stabil. Menurut Shubhra Singh, staf humas RS tersebut, proses kelahiran berjalan lancar. "Dalam 45 menit, persalinan sudah selesai," katanya. 

    Shubhra Singh mengatakan, ibu dan si kembar sudah boleh keluar dari rumah sakit. Bayi tersebut, lanjut Shubhra, sempat menimbulkan kehebohan karena nama Corona dan Covid.