Tanpa Kita Tahu, Inilah Keistimewaan Merawat Anak Perempuan Sangatlah Dahsyat!

     
    Mempunyai seorang anak memang merupakan sebuah momen yang membahagiakan dalam kehidupan ketika telah mantap berumah tangga. Mengapa demikian? Karena pada waktu tersebutlah para orang tua akan dibuat senang, sedih, dan kawatir dengan anak-anak mereka. Perasaan campur aduk itulah yang membuat orang tua tak ingin menyia-nyiakan waktu bersama anak mereka.
    Anak merupakan wujud dari buah cinta orang tuanya. Pun anak adalah buah hati dari sebuah pasangan suami istri yang merupakan titipan Allah SWT untuk mampu dirawat dengan kasih sayang dan cinta hingga dapat beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Karena sebaik-baiknya anak adalah yang mampu mengantarkan orang tuanya kepada surganya Allah.
    Berbicara mengenai anak, pastilah orang tua tak mempermasalahkan anak lelaki ataupun perempuan. Namun, lain halnya dengan anak lelaki, yakni anak perempuan, ternyata Allah telah memberikan keistimewaan kepada orang tua yang dapat mengasuh mereka dengan baik. Dan keistimewaan ini sungguh sangat besar.
    Simak hadis riwayat Muslim (2629) berikut:
    Ibu Aisyah istri Nabi Muhammad Saw berkata: “Saya pernah dikunjungi oleh seorang wanita yang mempunyai dua orang anak perempuan. Kemudian wanita tersebut meminta makanan kepada saya. Sayangnya, pada saat itu, saya sedang tidak mempunyai makanan kecuali sebiji kurma yang langsung saya berikan kepadanya.
    “Kemudian wanita itu menerimanya dengan senang hati dan membagikannya kepada dua orang anak perempuannya tanpa sedikitpun ia makan.
    “Setelah itu, wanita tersebut bersama dua orang anak perempuannya pergi. Tak lama kemudian Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wasallam masuk ke dalam rumah. Lalu saya menceritakan kepada beliau tentang wanita dan kedua anak perempuannya itu.
    Mendengar cerita saya ini, Rasulullah Saw bersabda: “Barang siapa diuji dalam pengasuhan anak-anak perempuan lalu ia dapat mengasuh mereka dengan baik, maka anak perempuannya itu akan menjadi penghalangnya dari api neraka kelak.”
    Itulah pentingnya menjaga dan merawat anak perempuan. Jika asuhan kita benar sesuai tuntunan Islam maka anak perempuan yang kita miliki akan menjaga kita dari panasnya api neraka. Bukan berarti anak laki-laki tak istimewa. Kesimpulan yang bisa diambil adalah, didik anak sebaik mungkin, agar kelak bisa membuat bangga orang tua, bukan hanya di tengah lingkungannya, namun juga di hadapan Allah SWT.
    Sumber : Wajibbaca.com